Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments

Sabtu, 19 Desember 2009

mau nomer 1 di google..??

Ada beberapa pendapat mengatakan bahwa kalau sebuah blog akan memiliki traffic tinggi apabila blog tersebut memiliki jumlah artikel yang banyak juga, sebenarnya hal ini benar, ibarat kita nembak keyword dari 100 mungkin ada yang nyantol 1%-5% nya. Tapi kadang hal ini bisa menjadi boomerang blogger itu sendiri (apalagi blogger pemula :) ), biasa nya mereka berfikir untuk mendatangkan traffic yang tinggi maka mereka hanya perlu copy-paste artikel dari blog yang traffic nya tinggi, dan walhasil mereka langsung maen salin-rekat saja :) .

Sebenernya memang dalam beberapa kasus ada juga blog dengan artikel yang copy-paste yang mampu bertengger di halaman depan dalam hasil pencarian google bahkan merekapun dapat bertengger di posisi atas. Dalam sebuah forum diskusi SEO tidak sedikit orang yang bertanya “koq artikel copy-paste bisa muncul di halaman satu google ya?” sebenarnya ini bukan hal yang aneh, memang sebuah blog bisa saja masuk dalam posisi atas pencarian google, TAPI…hal ini harus di imbangi backlink yang kuat.

Sebagai contoh adalah situs-situs social bookmarking yang memiliki artikel copy-paste, namun walaupun artikel mereka copy-paste tetap saja backlink yang mengarah ke situs mereka ada dalam jumlah yang banyak (biasanya puluhan sampai ratusan ribu) dan biasa nya situs social bookmarking memiliki pagerank 4-9 hmmm….gimana gak kenceng traffic nya :D .

Apalagi misalnya kita berfikir akan melakukan copy-paste artikel suatu blog yang sudah senior dan memiliki pagerank dan jumlah backlink yang banyak, dan berfikir akan memiliki traffic seperti blog tersebut dan sebagai pemula blog kita yang notaben memiliki usia seumur jagung dan pagerank masih ndok ingin menyaingi traffic nya, hmmm…pastilah google akan menempatkan blog kita dalam posisi yang buncit, kadang artikel yang unik aja belum tentu masuk halaman depan koq :) .

beberapa hal yang perlu di perhatikan jika blog kita mau jadi nomor satu di google:

1. Tulislah artikel yang original, bukan copy-paste.

2. Buat artikel yang memiliki tema yang tidak berbeda jauh (saling berkaitan, jadi google dapat dengan mudah melakukan peng-kategorian tema blog kita).

3. Jika tukeran link usahakan “anchor text” nya merupakan kata kunci yang “penting” yang terdapat di blog kita. Misalnya saja saya selalu bertukar link dengan anchor text “hasi aulia”, maka di pencarian google apabila di tulis “Hasi Aulia” maka pastilah blog saya yang muncul di posisi atas (hal ini biasa nya dilakukan untuk menang kontes SEO yang memiliki target kata kunci).

4. Buat artikel yang memiliki kata kunci yang paling banyak di cari orang, menyematkan kata kunci tersebut di judul dan juga isi artikel, dan jangan lupa kata kunci tersebut di beri “bold” atau dipertebal. Percuma saja bila kita menerangkan suatu hal namun dalam artikel tersebut tidak memiliki kata kunci.

Ok, mungkin itu adalah sedikit tips dan trik menjadi nomor satu di google.

Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

 
Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - WaNaBe SaYk0 bLinKuMenTarY is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO