Posts Subscribe to (PUT YOUR BLOG NAME HERE)Comments

Minggu, 27 Desember 2009

no smook ,......!!!!

Huffttt…beratnya…
Kelakuan yang
telah menjadi candu ini telah merusak banyak kebaikan dalam kehidupanku, sudah disadari sejak dulu bahkan ketika belum mengenal citarasa yang terkandung dalam sebatang ROKOK. Bahwa tak ada satu pun kebaikan yang didapat dalam sebatang ROKOK. Masih ingat dulu pernah dimarahin oleh Pace-Mace (bokap-nyokap,ayah-ibu,papa-mama,father-mother,etc) karena kedapatan ada sebatang ROKOK di kantong baju sekolah. Belum lagi kalo pulang dari ngumpul-ngumpul ma teman mulut udah bau asap ROKOK…mau beli permen untuk penawar bau dah nggak bisa,gimana bisa…duitnya dah habis dibeliin ROKOK. Jadi deh, setiap pulang dan mulut bau ROKOKPace-Mace nggak henti-hentinya memberi “nasehat”, “nasehat” yang menurut gw sangat akurat…entah Pace-Mace pernah jadi Pakar ROKOK ato nggak, semuanya terjelaskan dengan baik…tapi sayang penyampaiannya seperti polisi Intelejen yang pengen bangeeeeettzzz mengungkap jaringan terrorist.

Itu sekarang sudah jadi cerita lama…kalo dulu selalu saja ada inspeksi mendadak dikamar gw, sekarang kayaknya Pace-Mace gw dah capek negurnya, secara dah besar…Pace-Mace nganggapnya gw dah tau mana yang baik mana yang jelek, dah ngerti soal sebab-akibat dalam kehidupan. gw dah di biarin nentuin sendiri apapun yang mau diperbuat walaupun kadang masih negur “ehhh…berhenti-berhenti itu meROKOK…apakah enaknya itu meROKOK?!!...”.(BETUL..!!!!…apa enaknya MeROKOK?!!!)

Dari perspektif Wimar…ehhh salah, dari perspektif ekonomi. ROKOK yang gw isap itu Marlboro, harganya Rp 9.000/bungkus (klu alfamart/indomart Rp 9.500-10.000/bungkus). Setiap harinya gw bisa habisin sebungkus (klu pake begadang 2 Bungkus). Jadi seminggu Rp 9.500 x 7=Rp 66.500 x sebulan (4 Minggu) = Rp 266.000, blum kalo gw lagi banyak kerjaan…bisa sampai 3 bungkus/hari. Pokoknya, duit buat ROKOK dalam sebulan itu bisa sampai 300an Ribu…buseettt, …kebutuhan Perut, kegemaran ngumpul-ngumpul di warung kopi.....huuaaaaahhh. Duit jatah sebulan dari Pace-Mace mana cukup..................!!!!!!!!....

Dari segi Kesehatan…yang ini nggak usah ditanya, nggak ada satupun peROKOK didunia ini yang nggak tau efek brutal dari sebatang ROKOK terhadap tubuh dan karena itupula yang bikin gw agak sedikit tersadar (insya ALLAH tersadar sepenuhnya). Kemarin Matho habis dari Tanjung Bayang buat Mandi-mandi. Sekitar 20 menit lari kesana-kesini ngeluarin keringet, huaaaaahhh…gw dah seperti abis bermain bola 2 x 45 menit,. Napas ngos-ngosan sampai dada terasa sangat sesak…jantung ma paru-paru udah seperti mesin karatan yang dipaksa bekerja ekstra…huuuuhhhfftt.

Selepas dari lari, dada masih terasa sesak…setiap menghirup udara, terasa bunyi serak didalam dada (gilleee…itu bukan salah satu tanda dah mau Death-kan??!). sebelum tidur batuk mulai menyerang…leher sesak, dada terasa terhimpit…pokoknya nggak enak, jadilah perenungan dimulai…jauh bertamasya di alam pikir, ternyata ada satu hal yg paling menyebabkan kondisi ini terjadi. ROKOK!!!.

Sebab telah ditemukan dan akibat telah dirasakan. Makanya…niatan pun muncul untuk berhenti meROKOK, walaupun saat tulisan ini diposting…ditengah jemariku terimpit sebatang ROKOK (tapi blum terbakar) gw akan berusaha buat berhenti secara perlahan. Ada sedikit kemajuan…sekarang dah jam 3 lewat, dan ROKOK yang gw pegang adalah ROKOK pertama untuk pagi ini…(iyaa..tapi ntar siang sebungkus).


Thanks buat teman-teman yg dah kasih semangatnya:

komeng, “Alhamdulillah, sy dkung skaLiQ…yakinka’ pastiQ bisa b’henti, asal ada niat ta’…Psti ada jLnX…Nothing is impossible coz evryThnG ALwYs HavVen 4 reasoN…”.

icha ‘’ Ayo…sMangAt dOnk,mAthooO!!!, Mang sUsah ngiLangin kEbiasaan yg udH mEndArah dAging!hehe…Smw buTuh pRosEs n gA langsUng instant kan! Icha yaKin,kLo kmu bnr2 niAt… kmu psti bisA hEntikAn kEbiasaan bUruk itu kOq! UsaHakan,Hri ni ckup 2 btang aja! IcHa jg aKn usaHa wAt inEtin kmu. SmAngat yaaA” .

culeekz, “BaaaH… Bgs itu s00b… Mrokok dpt menybabkn kanker,serangan jntung n gangguan janin… N yang paling parh… I M P O T E N S I…!”.wkwkwkkwwkkwkwkwkw

Dhiny ‘Ditha’, “Insya Allah,semua amaln tergntung niatny..niatT’ baik…Yakin… Yakin sm diri sndri klo qTpsti bsa…Insya Allah…I trust in you.. My pray will always with u ”.

tata, “g’ da y sulit kl k’inginanx mmg mncul dr hti,hax btuh ktguhan aja dihri2x.. Keep try yah, cpt/lmbatx k’inginanmu bs t’wjd hax mslh wkt aja. Don’t smoke again. U’ll be!!! ?_?”.

malih, “bgmn Klo nanTi Qta bkin aCr aTo diskUsi ato Forum KoMunitas teNtang SAY NO To SmOok!. NAnti kTuax lo,He2x…seDoAKn SmOga b’hsiL UShax,key. NO SMOKING!!!”.

beler, “hebat jg…??!!. yoA partner,se dukung pnuhko u/ brhnti mrokok,kLu agak suLit mnahan candux,cb terapi anti-nikotin pLus biasakn oLhrg(minimal jogging 15mnit)& bgadangx d’kurangi, PERINGATAN mrokok dpt mnybabkn kantong kering sKLi!!!...smg ad prubahn signifikn…sKLi Lg…

bang ipank, “Psti it ces,appun it yg pnting dmi kbaikan psti sa bantu aplgi a udh mngnggp klian smua sbgai SAUDARA sy sndiri.Seorg SAuDaRA psti sling mmbntu kan,,,”.

dj.UU, “Hey..Are You Ready...???...Mr.DJ...Five...Four...Three...Two...One...Musicccc...Balonku ada 5...Rupa-rupa warnanya...hehehehee...yg sms mau nax,yg baca lg ngapain...???...jgn2 lg ngrokok...???...Aiich jgn donkz...z dkungQ bwt brhnti mrokok n klo bhsil Z kasi 4 jempol...Ingat2 jgn mrokok...Ting..(*_-)”.

Kalo gk ditekan dari sekarang…bisa jadi tahun depan kalo emang blum dapat penghasilan kecil2an (besar2an juga bisa), gk ada lagi ngumpul2 diwarung Kopi, nggak ada lagi korekan mesin, nggak ada lagi biaya Maintenance komputer kesayanganku “sCathziygSetiaBanGetmaGue”, gk ada lagi acara minum2 ma duduk2 di cafenya Iqbal sambil syisa di wiz. gk ada lagi Watching Cinema di tuentiwan.huaaaaaaahhhh!!!!.

dan yg paling PENTINGsaya butuh KESEHATAN untuk mecapai MIMPI dan KESUKSESANku!!!!!!!!!!!!!!!....



Categories



Widget by Scrapur

0 komentar:

 
Dark Side Blogger Template Copyright 2009 - WaNaBe SaYk0 bLinKuMenTarY is proudly powered by Blogger.com Edited By Belajar SEO